KOSAKATA DALAM ANIME YANG MEMBUATKU TERPUKAU

Desember 17, 2020

Sebagai pengangguran yang suka rebahan dan rebahan tidak ada salahnya menyempatkan diri menonton film, untuk kali ini yang saya akan bahas adalah anime. apa itu anime? menurut wikipedia 

Anime (bahasa Jepangアニメ[anime] ( simak))[a] adalah animasi dari Jepang yang digambar dengan tangan maupun menggunakan teknologi komputer. Kata anime merupakan singkatan dari "animation" dalam bahasa Inggris, yang merujuk pada semua jenis animasi. [sumber] 

Sedangkan dikita di indonesia waktu kecil sih menyebutkannya film kartun, entah kenapa para wibu-wibu saat ini itu mempersoalkan penyebutan tersebut. setidaknya itu bahasa kita sendiri walaupun hanya kata serapan dari bahasa inggris cartoon menjadi kartun. yah.. terserah kalian aja sih saya disini hanya menikmati mahakarya yang bernama kartun itu. kalau sudah membahas kartun disini saya pasti teringat kartun seperti Dragonball, Naruto, Hunter x Hunter, Yu-Gi-oh, One Piece, Chibi Maruko, Doraemon, Kekkaishi, Samurai X, Detective Conan, Tsubasa amami eh Ozora, Yu Yu Hakusho, Shincan dan masih banyak lagi. Padahal kalau mengingat-ingat waktu kecil dulu banyak banget anime yang tayang di tv lokal kita tercinta ini, tapi sekarang seketika lenyap di telan bumi, dan karena sekarang internet sudah cukup cepat walaupun masih sering dimonopoli tapi kita bisa memilih tayangan yang kita inginkan walaupun saya tau itu illegal, tapi apa daya diriku yang belum mempunyai penghasilan ini. makanya kalian klik iklan disamping itu yang bertuliskan "buy me a coffee" hahaha. Pengen rasanya punya rak buku yang isinya light novel-light novel gitu biar kek otaku tapi itu salah satu mimpiku sih, semoga terwujud. amin [3x]. 

Oh iya sampai lupa, sekarang saya disini mau membahas tentang kosakata atau kata-kata yang membuat diriku ini terpukau dari anime terdahulu hingga saat ini. cekidot :

Dragonball 



Kita tidak bisa menyerah hanya karena segala sesuatu tidak sesuai dengan yang harapkan.

Tidak ada kata terlambat untuk memperbaiki segalanya.

Dorong Potensimu sampai tetes keringat terakhir

Persaingan sehat itu bagus untuk perkembanganmu, berkompetisilah secara sportif

Jangan pernah merasa cepat puas dan berhenti belajar dari orang lain. 

Musuh hari ini dapat menjadi teman dimasa depan.

mungkin cuma itu kalau dari anime dragonball yang pernah saya baca, intinya sih mengajarkan kita untuk jangan menyerah dan tetaplah berjuang. 

untuk selanjutnya mungkin hanya beberapa kata-kata yang saya ambil karena nanti kepanjangan wkwk.
selanjutnya dari anime Detective Conan

Detective Conan



Kalau cuma bicara mimpi, kita tidak akan pernah bisa melihat kenyataan.

Jangan menilai orang dari luar seperti mawar yang indah yang memiliki duri tajam, semakin baik orang dilihat dari luar, semakin perlu kau ragukan hatinya.

Alasan untuk membunuh orang itu banyak, tetapi tidak diperlukan alasan untuk menolong seseorang.

Segala sesuatu itu mempunyai pola, bahkan benang kusut sekalipun.

Tidak ada manusia yang dapat membuat kejahatan sempurna.

Kata-kata adalah pedang, jika salah menggunakannya akan menjadi pedang yang sangat tajam.

Classroom of the Elite



Disetiap diri manusia terdapat penghianat yang paling berbahaya.

Manusia dikutuk menjadi bebas.

Kehidupan orang jenius hanya satu tingkat diatas kegilaan.

Sesuatu yang biasa orang sebut takdir adalah kebodohan mereka sendiri.

 

 

You Might Also Like

0 komentar

Pengikut

Like us on Facebook

Twitter