KEMBALI KE TAMAN KANAK-KANAK

Desember 09, 2020

 



Hari ini tanggal 09/12/2020. Menjadi hari yang melelahkan dan juga hari saya mengenang masa kanak-kanak ketika saya pertama kali bersekolah, kenapa saya tiba-tiba berada di tempat TK saya dulu? tentu saja hari ini ada PEMILU BUPATI dong... dimana saya menjadi saksi di TPS. bukan karena saya melakukan dengan sukarela tetapi tentu saja karena UANG dong. tapi tentu saja saya tidak akan membahas perpolitikan dipostingan ini, karena saya ingin mengenang masa-masa saya TK dulu.

Pertama dulu saya tidak memilih untuk bersekolah disitu karena pastinya dipilihin orang tua dong, anak kecil mah pengennya cuman main ditempat yang asik. kebetulan seragam ditempat saya menuntut ilmu ini kalau tidak salah sama persis yang ada di SD nya Sherina di Film Legend [menurut saya] Petualangan Sherina.

Ilustrasi
mulustrasi

Gimana? kebayang kan gua gantengnya kek apa? yang jelas sih lebih ganteng dari derby wkwkwk. saking senengnya saya dengan film itu sampe orang tua saya menyekolahkan saya disana, walaupun warnanya lebih kebiru langit tapi sama lah untuk bentuknya. kalau bahas filmnya sherina yang itu ga ada bosen-bosennya deh, orang sampai saat ini saya juga masih seneng lihat-lihat film itu wkwkwk. udah lagunya enak, bikin semangat, dan bermain dan belajar. waktu menulis ini pun saya sambil mendengarkan musik musiknya.

tentu saja yang namanya taman kanak-kanak pasti menyenangkan dimana saya diajarkan untuk menulis, menggambar, menari, bermain alat musik drumband, sampai saham. eh engga deng yang terahir. yang masih inget sih saya membuat gambar konyol seperti dibawah ini.

dimana ibu gurunya dulu menyuruh saya untuk menggambar 6 kotak dan saya menggambar hanya 4 kotak dan disuruh membenarkan lalu inisiatif saya untuk menambahkan kotak 1 lagi sehingga sangat tidak presisi sekali, dan saya diketawain gurunya dan anak-anak yang lain yang juga melihat gambaran saya. sungguh ketololan sejak dini.

terus apalagi ya.. hmm.. oh iya dulu saya sering diantar jemput oleh ayah saya yang saat ini sudah almarhum, kenangan saya bersama ayah itu ketika itu saya telat karena engga mau mandi air dingin dipagi hari, mungkin itu penyakit anak-anak didesa seperti saya. terus berangkatnya agak kesiangan, mungkin karena terburu-buru, ketika hampir sampai TK jatuh naik motor, waktu itu tidak ada yang luka berat, hanya lecet dikit saja sampai gurunya lari untuk menggendongku menuju UKS di TK dan diobati disitu, tentu saja saya tidak menangis. jagoan gak nangis kalo kata sherina wkwkwk. kalau dipikir-pikir sekarang kenapa dulu gak pulang aja malah tetep masuk ke TK wkwkwk kalau pulang kan bisa rebahan nonton tipi. siangnya baru dijemput lagi oleh ayahku seolah tidak terjadi apa-apa. T_T

spot ayah menjemput

Disinilah spot ayah saya kalau menjemput saya di TK. gak tau dah kenapa ga pindah-pindah biar gak bosen. disamping spot ayah saya menunggu itu saya sering juga menunggu ayah saya kalau telat menjemput bermain lari-larian bak pembalap valentino rossi di sebelah foto tersebut balapan sama temen-temen yang juga dapet jemputan telat. ngengg....ngengg....

valentino rossi roadrace


dan juga sering bermain diperosotan TK yang sering buat ngomongin orang itu tuh *lu ngomongin gua di prosotan kan? gitulah kira-kira. saya juga punya cerita kelam disana T_T sungguh sangat tidak bertanggung jawab sama sekali, kalau mengingatnya lagi saya ingin minta maaf udah membuat dia seperti itu, jadi ceritanya waktu jam istirahat ada salah satu perempuan yang selalu ikut saya, ya gak selalu sih, cuma waktu itu dia ikut saya bermain di wahana ayunan, dimana kita mendorong dan saling bergantian, setelah itu saya sebagai laki-laki ingin bermain lebih extreme lagi, berdirilah saya untuk mengayuh agar lebih kenceng lagi dan tiba-tiba dia berada didepan lalu dudukan ayunan besi itu mengenai dagu dia sampai berdarah- darah dan aku sebagai anak TK yang polos dan imoet mencoba untuk menghampiri dia lalu dia menangis keras banget dan saya lari terbirit-birit meninggalkan dia T_T lalu masuk ke kelas bersikap tidak terjadi apa-apa. setelah itu denger-denger dia ditolong sama seorang guru yang mendengar dia menangis dan langsung diobati. walaupun sampai keluar banyak darah katanya tidak apa-apa, dalam hati syukurlah.. tapi masih ada rasa bersalah yang sangat dalam dari lubuk hati ini. intinya kalau kamu baca ini aku ingin meminta maaf.

taman bermain

saya juga sempat menangis waktu itu dinakali kakak kelas Nol Besar wkwkwk entah karena apa yang jelas saya hanya ingat waktu itu menangis dan dibela oleh temanku, ngenes banget dah kalo di inget-inget lagi tapi saat itu kalo bisa time traver waktu itu saya tempeleng kepala saya sendiri wkwk bayi bodoh.

mungkin cuma ini saja yang masih terngiang-iang saat ini, kalau nanti inget yang lain-lain lagi bisa saya update lagi wkwk.

kelas 0 kecil

kelas 0 besar

engklek jamur

engklek apa gitu namanya mungkin engklek kristenisasi :piss

untuk sahabat kalian semua semoga COVID-19 cepat berlalu dan bisa melaksanakan kegiatan yang dulu bisa dilakukan lagi yang kerja ya kerja, sekolah yang sekarang online bisa offline lagi dan bertemu dengan teman-teman disekolah lagi, bosen ga sih sekolah/kuliah online?

maka dari itu mari kita dengarkan lagu dari sherina munaf yang berjudul 

.KEMBALI KE SEKOLAH.

Senang, riang, hari yang kunantikan
Kusambut, "'Hai, pagi yang cerah!"
Matahari pun bersinar terang
Menemaniku pergi sekolah.

Senang, riang, hari yang kuimpikan
Jumpa lagi kawanku semua
Selamat pagi, guruku tersayang
'Ku siap mengejar cita-cita.

Dengarlah lonceng berbunyi
Kawan, segeralah berlari
Siapkanlah dirimu
Dalam mencari ilmu
Waktu cepat berganti
Hingga lonceng terdengar lagi
Semua pun bersorak dengan riang

Senang, riang, masa depan 'kan datang
Capai ilmu setinggi awan
Hingga nanti aku telah dewasa
Dunia 'kan tersenyum bahagia

Hai!

CAPAI ILMU SETINGGI AWAN
HINGGA NANTI AKU TLAH DEWASA DUNIA KAN TERSENYUM BAHAGIA


You Might Also Like

0 komentar

Pengikut

Like us on Facebook

Twitter